SELAMAT DATANG DI MOTOR KASTEM INDONESIA.
Sugeng rawuh pada tanggal 5 oktober wonten jec monggo sami podo tindak. lan sepadanipon.... podo gass pakde mbokde...

Kelistrikan fullwave

Kelistrikan fullwave kiprog honda tiger
Setelah kami testing testing kelistrikan menggunakan kiprog honda tiger memang hasilnya puas dari pada sebelumnya mengunakan kiprog honda grand. 
Bedanya kiprok tiger dan honda grand cuman bersoket kaki 4 dan 5 jelas .
menggunakan kiprog grand kalau kelistrikan sepul pengisian di rubah menjadi fullwave akibatnya aki bisa jebol karena overchange. kelebihan pengisian.
dan sepul apa saja yang belum mengadopsi fullwave.. honda grand. megapro yang blm stater gl pro max neotec dan masih bnyak lagi.. dan semua bisa di rubah di jadikan fullwave tinggal merubah jalurnya saja.
Contoh. kiprok toger bersoket kaki 5. dan lihat angka soket. no (1) masuk ke aki dan kabel warna merah di cabang masuk ke input kontak. kalau mau aman di kasih sikring dulu sebelum masuk input kontak sebagai pengaman. no (2) kabel coklat di gabung ke output kontak dan lampu/klakson/riting/ 12 vol  atau cdi dc 12vol nya mengambil dari output kontak cukup di cabang saja. fungsi kaki nomer 2 untuk automatis pengisian di saat aki full pengisian akan of tidak bekerja dan di saat aki berkurang strum maka kiprok bekerja lagi. no (3) di sambung ke aki - mines dan di sambung langsung ke ground atau bodi motor.
untuk (4) dan (5) di sambung ke sepul pengisian .jalur pengisian boleh bolak balik.  yang tidak bolah bolak balik output nomer 1 dan 3.
setelah semu selesai installasi silahkan di cek pengisian menggunakan multitester. saya testing menggunakan aki 7 amper milik honda tiger. dan menggunakan lampu h4 130/100 w 12v setelah saya cek di saat motornya di putaran atas pengisian 13,8vol kalau di saat lampu saya nyalain menjadi 12 vol lebih dikit. itu tergolong normal, dan di putaran bawah 12 vol.  dan pergunakan spul yang baik , sepul udah tidak layak seperti gulungan pudar ada lecet sedikit pada sepul itu pengaruh pada pengisian. MOTOR KASTEM INDONESIA sudah testing dengan spul gulungan awur awuran hasil pengisian yang di dapat 9 vol jadi aki tidak dapat terisi.
jadi belum tentu kiprok itu di nyatakan mati bisa di cek dari sepul tapi kalau orang awam bisa saja di kira sepul mati. sudah beli kiprok baru tapi kok tidak bisa ngisi nah.. harus di gulung ulang. mudah mudahan bermanfaat broo
Comments
0 Comments