SELAMAT DATANG DI MOTOR KASTEM INDONESIA.
Sugeng rawuh pada tanggal 5 oktober wonten jec monggo sami podo tindak. lan sepadanipon.... podo gass pakde mbokde...

sepul dc rubah jadi ac

Sepul dc di sulap jadi ac.
Kali ini saya baru ingat bloger heheh.. dan lumayan beberapa bulan tidak posting kali ini saya akan posting pengapian dc di sulap jadi ac. dan apa kelebihan ac? woke nanti bisa kita cermati bersama sama dan untuk sebagai uji coba saya menggunakan sepul megapro yang menganut aliran pengapian dc.(Direct current) atau arus searah.. ya itu arus harus menggunakan aki dan tidak boleh di pasang bolak balik dari arus + - pada komponen seperti cdi dc tidak boleh terbalik dan harus menggunakan batre untuk tenaga energinya untuk  aliran listrik ke cdi dan lampu . cdi dc harus menggunakan aki dan harus stabil biar awet cdinya. berbeda dengan ac. tanpa aki pun bisa nyala motornya. karena rangkaian cdi ac sudah tertanam dioda sebagai se arah jalur listrik. dan sebagai sumber kelistrikan harus melewati sepul /kumparan ac sendiri berbeda dengan sepul pengisian.


Nah.. di atas ini sepul original tiger.. menganut sepul ac dc. kumparan liliran yang berjumplah 7 warna kuning itu semua sepul dc. kalau tiger sepul kumparannya pengisian tidak ada yang menempel pada bodi bak mahnet/nempel di ground. semua melilit berputar tanpa putus di awali se arah jarum jam jika 1 keren udah selesai lanjut keren ke dua balik arah . dan keren ke 3 kembali arah jarum jam lagi.. sampai selesai dan rapi 1 keren jumplah lilitan ada 65 lilitan dengan ukuran 1 mili. dan keren yang berwarna hitam itu itu cuman 1 kan bearti semua berjumplah 8 keren 7 sepul arus dc 1 sepul cdi dengan ukuran kawat 012 sampai nol 15 golongn stadar / ke adaan aman.. nah rumah sepul/keren sepul berbeda dengan milik megapro/neoteck
lihat baik baik pada keren sepul megapro semua berjumplah 8 samakan...dengan tiger? dan 8keren itu semua berisi kawat email ukuran 1 mili semua....kalau yang mrgapro, nah itu warna hitam udah di modif. menjadi sama seperti tiger. dan kenapa kok sepul tiger tidak bisa di pasang di back mahnet megapro??.. karena berdea lubang baut dudukan keren kalau tiger 3 lubang kalau megapro /neoteck 2 lubang baut nah itu bedanya entah mengapa kok di bikin beda sebagai lubang bautnya.! saya sendiri mengunakan kawat 015 sebagai sepul ac.. dan melilit sampai penuh keren kusus acnya dan harus posisi sepul acnya mirip seperti punyaan tiger harus dekat pulser. dan 1 mili utnuk pengisian dan per keren saya isi 65 kumparan..semua berjumplah 7 keren
resiko resiko sepul ac itu biasanya kebakar sepul, lalu motor mati udah pasti motor di dorong. berbeda dengan dc kalau mati kelistrikan pada pengisian batre dropp.  aki di isi ulang untuk sementara motor masih bisa jalan namun tak jauh mati. cuman itu ke untungannya menggunakan arus ac dc. jika mati sepul cdi ac bisa alternatifnya kita pasang cdi dc. seperti cdi shogun/satria fu/mio. nah jika anda tertarik bisa menganut seperti ini jika tak mampu beli cdi dc yang harganya setengah karung heheheh.. kalau pakai cdi ac 25 rb dapet imitasi milik honda grand. namun lumayan juga hasilnya..
(kang kliwon)
Comments
0 Comments