SELAMAT DATANG DI MOTOR KASTEM INDONESIA.
Sugeng rawuh pada tanggal 5 oktober wonten jec monggo sami podo tindak. lan sepadanipon.... podo gass pakde mbokde...

wisata waduk sermo

WADUK SERMO
Objek wisata alam di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta . Waduk yang terletak di Bukit Menoreh, di dusun sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap bisa ditempuh dengan perjalanan kira kira 6 km dari Kota Wates ke arah barat. Perjalanan ke Waduk Sermo dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Perjalanan dan jalanya yang berliku liku tanjakan yang di kelilingngi pohon pohon kehijauan di pinggir jalan sepanjang menuju ke waduk. menambah suasana segar dan ke aslian alam.
Lokasinya yang menghampar luas, dan udara sejuk, serta keasrian dari deretan pepohonan liar yang masih terjaga membuat kawasan Waduk Sermo sebagai salah satu tujuan wisata alam yang tidak akan membosankan bagi pengunjung wisata dan pecinta alam. Dan jangan lupa membawa pancing ikan kalau berkunjung di sini karena siapapun yang mancing di sini gratis dan tidak membayar. cocok buat rekreasi keluarga dan reoni. anda tertarik bisa saja datang ke sini.



Jangan lupa kawan... jika sudah sampai waduk sekalian berputar keliling waduk
 melewati jalan lingkar aspal sepanjang 21 km atau duduk manis di pinggiran waduk sambil menghirup udara yang sepoi sepoi.
Waduk ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 November 1996 dengan membendung Sungai Ngrancah. Sejak saat itu Waduk Sermo menjadi sumber air utama bagi pertanian di daerah sekitarnya. Luas genangan air Waduk Sermo menurut Pemkab Kulon Progo adalah kurang lebih 157 Ha dengan kondisi air yang masih jernih serta bentuknya berkelok-kelok. Waduk ini dapat menampung air 25 juta meter kubik dan dibangun selama dua tahun delapan bulan.
Comments
0 Comments